BERITA

Kunjungi SLB dan LP Khusus Anak, Ibu Ivo Tegaskan Jangan Ada Diskriminasi

2019/11/06 10:22:47
Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat bersama anak-anak SLB Negeri 2 Palangka Raya

MMCKalteng - Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ibu Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran lakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Palangka Raya dan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Palangka Raya.

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng atau yang akrab disapa Ibu Ivo ini, memberikan motivasi kepada anak-anak berkebutuhan khusus di SLB serta anak-anak binaan di LPKA agar tetap percaya diri dan jangan merasa rendah diri atau minder.

"Tadi saya sedikit memberikan motivasi untuk mereka, yang pasti jangan minder, karena mereka sama dengan anak-anak yang lain, " kata Ivo.

Ibu Ivo menegaskan tidak boleh ada diskriminasi kepada para anak-anak di SLB maupun di LPKA. Ketua Umum Dekranasda Prov. Kalteng ini juga menginginkan agar anak-anak memiliki rasa optimisme agar tidak dipandang sebelah mata.

"Diskriminasi itu kan hanya stigma masyarakat saja, yang penting ada rasa optimisme dalam diri mereka, sehingga orang tidak memandang sebelah mata kalau mereka optimis," tegasnya.



Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat melihat hasil kerajinan anak-anak SLB Negeri 2 Palangka Raya


Kunjungan ke SLB Negeri 2 yang bertempat di Jalan Pelajar-Matal, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, dan ke LPKA di Komplek Lapas Kelas II A, Jalan Tjilik Riwut Km. 2,5 ini, dalam rangka rangkaian peringatan Hari Anak Nasional tingkat Prov. Kalteng, Selasa (5/11/2019).

Ibu Ivo juga berpesan kepada para orang tua agar terus berjuang demi masa depan anak-anaknya serta berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kasih sayang kepada mereka.

"Tadi saya pesan kepada para orang tua agar jangan minder, karena saya sampaikan ke mereka, masa depan anak itu kita tidak pernah tau, yang penting kita berusaha semaksimal mungkin memberikan kasih sayang kepada mereka, melindungi mereka, karena anak-anak berkebutuhan khusus dan binaan tetap memiliki hak yang sama dengan anak yang lain," imbuhnya.

Turut hadir dalam kunjungan, Kepala Dinas P3APPKB Prov. Kalteng dr. Rian Tangkudung, Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Prov. Kalteng Mofit Saptono, Kepala LPKA Kelas II A Palangka Raya Mubasirudin, S.H, anggota TP-PKK Prov. Kalteng, serta pejabat terkait lainnya.

Ibu Ivo kembali menegaskan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus dan binaan wajib mendapatkan hak yang sama, khususnya perlindungan dan kasih sayang.









Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat memberikan arahan dan motivasi kepada anak-anak binaan di LPKA Kelas II A Palangka Raya

"Kehadiran saya disini sebagai wujud representasi bukti cinta kasih kita kepada seluruh masyarakat, semua lapisan, tanpa ada perbedaan, baik itu anak berkebutuhan khusus maupun anak binaan LP, mereka wajib mendapat hak yang sama, dan wajib mendapat perlindungan dan kasih sayang yang sama," pungkasnya.

Pada kesempatan itu Ibu Ivo juga menyerahkan secara simbolis bantuan buku pelajaran dari Disdik kepada SLBN 2 Palangka Raya. Ibu Ivo juga menyempatkan diri berkeliling melihat hasil karya dan kerajinan tangan siswa-siswi.

Sementara untuk LPKA Kelas II A Palangka Raya juga diserahkan bantuan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada 6 perwakilan anak serta menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan lainnya berupa buku bacaan dan alat-alat olah raga. (ARP/Foto:Asep)
Sumber : mmc.kalteng.go.id

 

BERITA

Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S. Ampung membuka kegiatan Penyusunan Anggaran Responsif Gender T.A 2024 dengan Isu Tematik ...
2024/03/06 04:07:10 Baca
Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak pada Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah Kabupaten ...
2024/03/06 03:36:42 Baca
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan Forum  ...
2024/02/29 06:27:57 Baca
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) kembali melakukan kerja sama ...
2024/02/26 12:18:37 Baca
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Tengah Linae Victoria Aden bersama dengan Tim ...
2024/02/26 11:40:31 Baca