BERITA

DP3APPKB Prov. Kalteng Terima Visitasi Monev KIP di Wilayah Prov. Kalteng Tahun 2024

2024/09/27 07:21:15
Palangka Raya – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Prov. Kalteng menerima kunjungan Tim Penilai dari Komisi Informasi (KI) Prov. Kalteng dalam rangka Visitasi Monev Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Wilayah Prov. Kalteng Tahun 2024, bertempat di Aula Bawi Bahalap DP3APPKB Prov. Kalteng, Selasa (24/9/2024).
Linae saat memberikan sambutan


Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala DP3APPKB Prov. Kalteng Linae Victoria Aden didampingi Tim PPID DP3APPKB Prov. Kalteng. Adapun Tim Penilai terdiri dari Wakil Ketua KI Prov. Kalteng Linggarjati dan Komisioner KI Prov. Kalteng Anita Fransiska serta Tim Sekretariat dari Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Prov. Kalteng.
Linae saat menyampaikan paparannya mengatakan bahwa KIP saat ini sangat penting dan menjadi salah satu tolak ukur bagi Badan Publik dalam melaksanakan program dan kegiatannya sehingga pengelolaan Badan Publik dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan berkomitmen dalam keterbukaan informasi publik yang dituangkan dalam visi dan misi PPID DP3APPKB.
“Visi dan Misi PPID DP3APPKB bukan hanya slogan tetapi harus diimplementasikan dalam program strategis untuk mewujudkan Good Governance menjadi yang utama dan diharapkan mampu menjadi trigger bagi badan publik lain,” ungkap Linae.
Linae juga mengatakan, DP3APPKB selalu berkomitmen dalam mendukung kegiatan PPID dengan menyediakan anggaran dan sarana prasarana, juga kelengkapan peralatan PPID.
“Melalui prestasi PPID DP3APPKB yang telah diraih menjadi motivasi dan penyemangat dalam bekerja dan berkarya membangun Kalteng BERKAH,” pungkas Linae.
Suasana Visitasi


Sementara itu, Tim Penilai dari Komisioner KI Prov. Kalteng memberikan apresiasinya terhadap kinerja dari PPID DP3APPKB Prov. Kalteng. “Dalam pemeringkatan tahun ini, visitasi merupakan salah satu indikator yang menentukan dalam proses penilaian pemeringkatan badan publik selain dari SAQ (Self Assesment Questionnaire) yang telah kami terima karena dalam visitasi ini kami ingin melihat secara langsung bahwa pengisian kuisioner yang telah kami terima sesuai dengan kenyataan yang ada dan ada perkembangan terhadap KIP di Badan Publik yang kami kunjungi sehingga kami dapat bertanggung jawab terhadap hasil yang akan diumumkan nantinya,” ujar Linggarjati.
Linggarjati menambahkan, seperti yang diketahui pada tahun sebelumnya, DP3APPKB Prov. Kalteng meraih Peringkat 5 untuk kualifikasi Informatif. Ia dan Tim KI pun berharap DP3APPKB Prov. Kalteng mampu meningkatkan peringkat tersebut dengan nilai yang sempurna. Dalam visitasi ini dilakukan penilaian awal dari SAQ yang telah dikirimkan dan tanya jawab terkait data dukung yang disimulasikan secara langsung oleh Tim PPID DP3APPKB Prov. Kalteng tentang website www.dp3appkb.kalteng.go.id. Selain itu disimulasikan pula inovasi aplikasi pelayanan PPID berbasis mobile (android) DP3APPKB Tahun 2024 yang dapat diinstal melalui smartphone.
Foto Bersama


Selanjutnya, Tim Penilai berkesempatan untuk mengunjungi Ruang Pelayanan PPID DP3APPKB Prov. Kalteng. Selain itu, Tim Penilai juga mendokumentasikan sarana dan prasarana yang ada di dalamnya sebagai bahan dan data dkung dalam penilaian. (Gina)

 

BERITA

Palangka Raya – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Prov Kalteng Linae Victoria Aden buka ...
2024/09/27 07:26:04 Baca
Palangka Raya – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Prov. Kalteng menerima kunjungan Tim Penilai dari ...
2024/09/27 07:21:15 Baca
Palangka Raya - Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah Linae Victoria Aden, selaku Sekretaris TPPS Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri Rapat Koordinasi ...
2024/09/24 04:21:54 Baca
Palangka Raya – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalilmantan Tengah, Linae Victoria Aden membuka ...
2024/09/24 04:18:36 Baca
Palangka Raya - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah Linae Victoria Aden, ...
2024/09/15 04:10:09 Baca